PORTAL DAERAH

Pastikan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Rutan Buntok Terima Kunjungan Kapolres Barsel dan Dandim 1012/Btk

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah terima kunjungan Kepala Polres Barito Selatan (Asep Bangbang Saputra) dan Komandan Kodim 1012/Buntok (Hendro Wicaksono) dalam rangka monitoring kesiapan sarana dan prasarana, keamanan, serta perlengkapan pada TPS di Rutan Buntok, Senin (12/2/2024).

Kapolres Barsel mengatakan pihaknya sudah memetakan potensi kerawanan di setiap TPS, sehingga pola pengamanan di masing-masing TPS disesuaikan dengan potensi yang ada. “Tidak ada under estimate pada wilayah tertentu, kami pasti berusaha mengamankan semua wilayah dengan baik,” ucap Kapolres Barsel.

Kedatangan Kapolres dan Dandim beserta jajaran disambut oleh Kepala Rutan Buntok (Sinardi) dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Zulkifli) bersama Kepala Sub Seksi Pengelolaan (Muhammad Nur), dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan (Indra Suryana). Hadir pula Dirlantas Polda Kalteng dan Ketua KPU Kabupaten Kalteng.

Dandim 1012/Btk juga berharap pelaksanaan pemungutan suara mulai dari pra hingga pasca berjalan aman dan lancar. “Sukses dan amannya pelaksanaan pemilu ini harus menjadi perhatian kita bersama, karena akan menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kemaslahatan masyarakat Indonesia,” ujar Dandim.

Didampingi Ka. KPR, Kapolres dan Dandim berkeliling meninjau langsung Rutan Buntok mulai dari kesiapan lokasi TPS dan blok hunian untuk mengimbau para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar mengikuti Pemilu dengan tertib dan damai sesuai dengan prosedur.

Karutan Buntok melalui Ka. KPR menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolres dan Dandim beserta jajaran ke Rutan Buntok. “Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres dan Dandim ke Rutan Buntok. Semua ini adalah bagian dari komitmen kita semua sebagai Aparat Penegak Hukum untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses,” pungkas Zulkifli.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button