PORTAL BERITA PEMERINTAH

Jelang Nataru, Rutan Buntok Kanwil Kumham Kalteng Gelar Apel Siaga Pengamanan

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengadakan Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Bertindak sebagai pembina apel Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Sinardi menyampaikan beberapa hal yang harus disikapi dan diimplementasikan secara nyata menghadapi Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Senin (11/12/2023).

“Ada beberapa yang harus kita sikapi dan implementasikan sebagai Petugas Pemasyarakatan, yaitu kita semua wajib menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Buntok. Semua Petugas Pemasyarakatan disini adalah petugas pengamanan. Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 agar meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban”, ucap Kepala Rutan Buntok.

Tak hanya itu, sambung Sinardi, petugas Rutan harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Sinardi juga menyampaikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar saling menjaga keharmonisan serta keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. “Patuhi aturan yang berlaku di Rutan, jaga keharmonisan serta keamanan dan ketertiban. Selain itu, jaga kebersihan kamar dan lingkungan sekitar agar nyaman dan sehat,” pungkasnya.

Dalam apel siaga dibacakan juga Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, Korps Pegawai Republik Indonesia dan Catur Dharma Narapidana. Kemudian penyematan pita siaga secara simbolis kepada dua orang pegawai.

Kegiatan apel berjalan dengan aman dan lancar, diakhiri dengan foto bersama dan pembagian parsel natal kepada pegawai yang beragama Nasrani serta pemusnahan hasil razia.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button