PORTAL TNI - AD

Sambut Hari Jadi PMI ke-79, Prajurit Kodim Abdya Sumbang Darah

Sambut Hari Jadi PMI ke-79, Prajurit Kodim Abdya Sumbang Darah

Abdya // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Sambut Hari Jadi PMI ke-79, Prajurit Kodim Abdya Sumbang DarahDua puluhan prajurit Kodim 0110/Abdya antusias menyumbangkan darah untuk kemanusiaan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya, Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Selasa (17/8/2024).

Diketahui, aksi ini dilakukan oleh TNI selain sebagai ladang ibadah individu juga sebagai wujud sinergi menyambut peringatan hari jadi PMI ke-79.

Kegiatan sosial tersebut turut diikuti Kepolisian, Satpol PP, Dishub, ASN, Pelajar dan elemen masyarakat dalam wilayah Abdya.

Sambut Hari Jadi PMI ke-79, Prajurit Kodim Abdya Sumbang Darah

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiops mengucapkan selamat dan sukses untuk PMI atas hari jadinya yang ke-79. Mangacu pada tema yang diusung “Aksi Adaptasi Iklim”, PMI diharapkan hadir bukan hanya dititik kesehatan namun juga dapat berperan aktif terhadap adaptasi lingkungan dan iklim yang ada di wilayah.

Pasiops meyakini dengan sinergi yang sudah terjalin kuat selama ini, PMI akan dapat memberikan warna terhadap TNI-Polri dan pemerintah dalam menghadapi tantangan global khususnya dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berkelanjutan.

“Selamat dan sukses untuk PMI atas hari jadinya yang ke-79. Semoga sinergi antara PMI bersama TNI dapat terus terjaga demi mewujudkan kesehatan dan ketahanan masyarakat,” kata Pasiops.

Pantauan, dalam aksi sumbang darah tersebut PMI berhasil mengumpulkan sedikitnya 50 kantong darah dari berbagai Goldar. PMI mengklaim kegiatan sosial tersebut sangat membantu dalam menambah pasokan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pwrt//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button