PORTAL DAERAH

KPU Bondowoso Gelar Event Flashmob Competition di Alun-alun

KPU Bondowoso Gelar Event Flashmob Competition di Alun-alun

Bondowoso // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Hari minggu semakin semarak di alun-alun Raden Bagus Asra Kironggo Kota Bondowoso, adanya event dari KPU Bondowoso. Minggu(15/09/2024).

Sasaran dari KPU Bondowoso adalah Pemilih pemula yang terdiri atas pelajar, mahasiswa atau pemilih dengan rentang usia 17 sampai 21 tahun menjadi segmen yang memang unik, seringkali memunculkan kejutan dan tentu menjanjikan secara kuantitas.

Disebut unik, sebab perilaku pemilih pemula dengan antusiasme tinggi, relatif lebih rasional, haus akan perubahan dan tipis akan kadar polusi pragmatisme. Kesadaran politik menjadi faktor utama dalam partisipasi pemilu atau sebagai hal yang berhubungan pengetahuan dan kesadaran akan hak dan kewajiban yang berkaitan dengan lingkungan menjadi ukuran dan kadar seseorang terlibat dalam proses partisipasi pemilu.

KPU Bondowoso Gelar Event Flashmob Competition di Alun-alun

Komisi Pemilihan Umum Bondowoso tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi untuk pemilih pemula selama dua hari dengan event-event menarik seperti mengusung tema topeng konah Bondowoso sebagai maskot, juga mengadakan flashmob competition jingle pilihan kepala daerah dan jingle pilihan Gubenur. Juga menggandeng rekan-rekan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Bondowoso.

Untuk pemilih pemula disediakan souvenir menarik dari KPU Bondowoso, untuk menjawab quiz yang diberikan oleh panitia, acara ini dipandu oleh MC Bayu Akmal.

Sudaedi selalu Ketua KPU Bondowoso mengatakan, “harapan kami partisipasi dari segenap masyarakat Bondowoso antusiasnya sangat tinggi dalam Pilkada dan Pilgub serentak ini, terutama untuk pemilih pemula.
Untuk masyarakat Bondowoso tepat ditanggal 27 November nanti ayo datang ke TPS dan jangan golput”.

Ada beberapa segment dari kami untuk menyentuh pemilih pemula dan kaum hawa, dalam event Flashmob competition ini. Dan kami juga memberikan ruang dan apresiasi untuk saudara-saudara kita dari Pertuni, untuk menyemarakkan event ini”, tutupnya.

(Bagus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button