PORTAL HUKUM

Bertempat di Gereja Rutan Buntok, Warga Binaan Beragama Kristen Laksanakan Ibadah dengan Penuh Khidmat

Bertempat di Gereja Rutan Buntok, Warga Binaan Beragama Kristen Laksanakan Ibadah dengan Penuh Khidmat

Buntok // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Warga Binaan (WB) yang beragama Kristen di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan ibadah mingguan di gereja rutan dengan penuh khidmat. Kegiatan ini berlangsung setiap kamis pagi dan merupakan bagian dari program pembinaan rohani yang ditujukan untuk mendukung penguatan iman serta proses rehabilitasi warga binaan. Kamis (12/9/2024).

Ibadah dimulai dengan prosesi kebaktian yang dihadiri oleh seluruh warga binaan Kristen yang beribadah. Gereja Rutan Buntok yang terletak di area rutan dilengkapi dengan fasilitas ibadah yang nyaman, menciptakan suasana yang kondusif untuk pelaksanaan kebaktian. Ibadah dipimpin oleh pendeta yang di datangkan dari luar.

Bertempat di Gereja Rutan Buntok, Warga Binaan Beragama Kristen Laksanakan Ibadah dengan Penuh Khidmat

Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Sinardi, menyatakan bahwa kegiatan ibadah ini merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan pembinaan spiritual yang seimbang.

“Kami percaya bahwa pembinaan rohani adalah elemen penting dalam proses rehabilitasi. Dengan menyediakan fasilitas ibadah yang layak dan mendukung kegiatan keagamaan, kami berharap dapat membantu warga binaan untuk memperdalam iman mereka dan membangun kembali kehidupan mereka dengan semangat yang positif,” ujar Sinardi.

Rutan Kelas IIB Buntok terus berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan keagamaan bagi semua warga binaan, dengan tujuan agar mereka dapat menjalani proses rehabilitasi dengan lebih baik. Dengan terus melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat, diharapkan warga binaan dapat memperoleh kekuatan spiritual dan mental yang dibutuhkan untuk perubahan positif dalam hidup mereka.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button