PORTAL DAERAH

Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Kegiatan Jumat Bersih.

Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Kegiatan Jumat Bersih.

Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Kegiatan Jumat Bersih.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok menggelar kegiatan yang tak hanya menyegarkan lingkungan sekitar, tetapi juga mempererat hubungan antara petugas dan narapidana. Kegiatan “Jum’at Bersih” ini dilaksanakan di halaman depan rutan, dimulai pukul 08.00 pagi. Jum’at (12/7/2024).

Terlihat petugas rutan serta beberapa narapidana membersihkan area sekitar rutan. Dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan kerja mereka. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara narapidana dengan petugas.

Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Kegiatan Jumat Bersih.

Kepala Rutan Buntok, Sinardi, menyatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk membentuk kesadaran akan kebersihan dan keterlibatan positif para petugas dan narapidana dalam kegiatan sosial. “Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, narapidana bisa terlibat aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar saat keluar nanti” ungkap Sinardi.

Kegiatan Jum’at Bersih ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan sekali waktu, tetapi dapat menjadi agenda rutin yang membangun sikap kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar Rutan Buntok. Dengan demikian, dapat diciptakan lingkungan yang lebih bersih dan terjaga dengan baik, serta memperbaiki citra positif bagi narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di rutan ini.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button