PORTAL DAERAH

Pemkab Barsel Gelar Gerakan Pangan Murah Guna Stabilkan Harga Pangan

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar gerakan pangan murah sebagai upaya untuk menjaga stabilitas pasokan harga pangan. Kegiatan ini dilaksanakan didepan Stadion Batuah dipimpin oleh Asisten I Setda Barsel Yoga P Utomo mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barsel H.Deddy Winarwan.
Minggu, (10/03/2024) Pagi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Kadis DP3K IDA SAFITRI, SP., MM, Kapolres Barito Selatan AKBP Asep Bangbang Saputra yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Johari Fitri Cady, serta Kaban BPKAD dan unsur Forkopimda. Tidak hanya itu, masyarakat juga turut hadir dalam acara tersebut untuk mendapatkan sembako murah yang di adakan oleh Pemkab Barsel.

Dalam sambutannya, Asisten I Yoga Prasetianto Utomo mengatakan, “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pada kesempatan pagi hari ini tanggal 10 Maret 2024 bertempat di lapangan Batuah kita dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan beserta unsur Forkopimda dan OPD terkait, baik dari Dinas Perdagangan, Koperasi, dan juga Dinas Ketahanan Pangan dan PD lainnya, kami bersama-sama untuk melaksanakan gerakan pasar murah dan gerakan pangan murah yang dilaksanakan pada pagi hari ini”.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembagian penjualan paket sebanyak 200 paket dengan nilai Rp70.000, yang seharusnya memiliki nilai Rp105. Selain itu, juga dilaksanakan gerakan tangan murah yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, dengan menjual berbagai komoditas pokok seperti telur sebanyak 15 butir dengan harga Rp25.000, gula pasir dengan harga Rp15.000, minyak goreng dengan harga Rp12.500 per liter, dan 3 kaleng sarden dengan nilai Rp20.000. Kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan harga pangan dan memberikan subsidi kepada masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Asisten I Yoga Prasetianto Utomo juga berharap agar masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan ini dan harga pangan di Kabupaten Barito Selatan dapat stabil. Selain itu, diharapkan juga agar masyarakat tetap dapat mempertahankan daya beli mereka. Kegiatan ini juga berterima kasih kepada seluruh OPD terkait, termasuk TNI dan Polri, yang telah membantu dalam pengamanan acara ini.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button