PORTAL DAERAH

Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahan Negara Kelas IIB Buntok Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Taubah yang berada di dalam lingkungan rutan. Para pegawai dan WBP duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan isra mi’raj, Kamis (29/2/2024).

Rangkaian kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini diawali dengan Mahalul Qiyam dari tim hadrah warga binaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian sambutan dari Kepala Rutan Buntok (Sinardi) yang mana beliau menyampaikan agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Muhammad Aj’main.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita bersama-sama memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj ini”, ucap Karutan Buntok dalam sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini yang mengisi tausiyah adalah Ustadz Muhammad Aj’main. Dalam ceramah agamanya disampaikan bahwa betapa sangat bersejarahnya peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang dikenal dengan Isra Mi’raj ini. Semua yang terjadi itu menjadi bukti kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT.

“Peringatan Isra Mi’raj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan sholat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita sama – sama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya Ustadz

Lebih lanjut, Ustadz Muhammad Aj’main menjelaskan banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj. Sehingga momen ini dapat menjadi kesempatan untuk mengingat kembali peristiwa yang luar biasa tersebut,” lanjutnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, diakhiri dengan do’a bersama. Karutan Buntok berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, menambah wawasan dan menciptakan warga binaan yang berakhlak mulia, sehingga siap kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaan.

Pewarta : Sawalun.DL. Humas CBN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button