PORTAL DAERAH

Rutan Buntok Laksanakan Razia Kamar Hunian WBP Bersama Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kalteng

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok menerima kunjungan dari Tim Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Hadir Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan (Mubasirudin), Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak (A. Halik Rasyid), Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Kemanan (Rantawan), dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Jauhar Arifin) beserta staf dari Tim Divisi Pemasyarakatan, Rabu (22/2/2024).

Agenda kegiatan yaitu pelaksanaan razia blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban pada Rutan Kelas IIB Buntok. Sebelum pelaksanaan razia, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan (Mubasirudin) memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada Tim Satops Patnal.

“Kegiatan ini memang rutin diadakan dan bersifat dadakan guna mengantisipasi bocornya informasi. Tiga point kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya menjadi senjata utama Pemasyarakatan. Oleh karena itu, kegiatan penggeledahan ini merupakan salah satu upaya deteksi dini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas/Rutan,” ucap Mubasirudin.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Zulkifli) dan Kepala Subseksi Pengelolaan (M. Nur) beserta Tim Satops Patnal Rutan Buntok ikut turun langsung memeriksa kamar hunian WBP.

Kepala Rutan Buntok (Sinardi) melalui Ka. KPR menyampaikan, “Kegiatan ini akan terus di lakukan baik secara rutin maupun insidentil agar terciptanya keadaan Rutan Buntok yang aman, tertib dan kondusif. Kami juga mengingatkan agar petugas melaksanakan razia dengan sopan dan humanis, jangan arogan dan tetap menjaga sopan santun,” ujar Zulkifli.

Dari hasil penggeledahan di dalam kamar-kamar blok tersebut, tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali.

Pewarta : Sawalun DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button