PORTAL TNI - AD

Babinsa Kodim Pasangkayu Galakkan Karya Bakti, Dandim: Respon TNI Terhadap Perubahan Musim

Pasangkayu Sulbar-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, personil Babinsa Kodim Pasangkayu 1427 mengajak masyarakat terus menggalakkan karya bakti bersama membersihkan parit dan bawa jalan.

Karya bakti yang juga merupakan respon TNI menghadapi musim penghujan, agar terhindar dari banjir dan wabah penyakit, kembali dilakukan, beberapa Babinsa di wilayah Koramil 02 Bambalmotu di Desa Sarjo, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (18/2/2024).

Ditemui salah satu Babinsa, Serda Nasrul disela giatnya, mengatakan, karya bakti yang terus digalakkan ini, merupakan upaya nyata dari Kodim 1427 Pasangkayu dalam mendukung kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari banjir dan wabah penyakit.

“Kegiatan ini kita lakukan secara intens di seluruh wilayah teritorial Babinsa Kodim Pasangkayu, sebagai tindakan TNI di musim penghujan saat ini,” kata Babinsa.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto, karya bakti yang digalakkan Babinsa saat ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kodim di Indonesia, bertujuan merespon terhadap perubahan musim.

“Karya bakti ini yang melibatkan Pemdes dan masyarakat merupakan wujud nyata dan respon TNI dalam mengantisipasi banjir dan wabah penyakit pada pergantian musim seperti saat ini,” jelas Dandim lulusan Akmil 2004 ini.

Pewarta://YAP RAJA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button