Uncategorized

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Pupuk Padi

Pinrang Sulsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Guna mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus melaksanakan pendampingan dengan membantu petani melaksanakan pemupukan padi di persawahan Lingkungan Marawi Kelurahan Marawi Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (11/02/2024).

Serka Muh. Yunus menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemupukan padi mengunakan pupuk bersubsidi dari kios pupuk yang ada. Menurutnya kehadiran Babinsa bertujuan untuk memotivasi petani agar terus semangat dalam merawat padi sehingga akan tumbuh subur dan menghasilkan panen yang melimpah.

“Kami terjun langsung kepersawahan untuk memberikan motivasi kepada petani agar selalu bersemangat dalam bertani, sekaligus kami menanyakan kendala apa saja yang dialami sehingga kendala tersebut bisa kami sampaiakan ke instansi terkait untuk dicari solusinya”, jelas Serka Muh. Yunus.

Sementara itu petani di Kelurahan Marawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut terjun langsung ke persawahan, sehingga petani bisa menyampaikan segala kendala yang dialami dan nantinya Babinsa yang akan menyampaikan kepada Pemerintah setempat.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button