PORTAL TNI - AD

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 1426-06/Mapsu Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian

Takalar Sulsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kembali dilaksanakan kerja bakti oleh Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar dalam rangka melestarikan Pantai Dusun Makkio Baji Desa Ujung Baji Kec. Sanrobone Kab. Takalar. Istimewanya, kerja bakti kali ini melibatkan berbagai pihak seperti aparat pemerintahan Desa Ujung Baji, juga masyarakat setempat terlihat penuh semangat bergotong royong membersihkan pantai sepanjang 200 meter, Sabtu, (10/02/2024).

Danramil 1426-06/Mapsu, Kapten Inf Syamsir Anwar, S.IP mengatakan, kerja bakti merupakan tradisi masyarakat dalam bergotong royong merawat lingkungan. Karena itu, pihaknya dengan begitu antusias mengajak Pemdes dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pesisir pantai demi menjaga lingkungan serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar selalu terawat kebersihannya, “ungkap Danramil.

Sambung Danramil, adapun penyebab terjadinya penumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai diakibatkan beberapa faktor diantaranya, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah disembarang tempat dan juga sebagain terbawa arus gelombang dan masuk sepanjang pesisir pantai.

Kita bisa lihat ini, sampah kebanyakan dari kemasan makanan dan minuman plastik, “paparnya.

Untuk itu kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta marilah kita buang sampah kita pada tempat pembuangan sampah yang ada. Kalau sembarang buang, ya kita juga pastinya yang dapat dampak buruknya, “ucapnya.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button