PORTAL TNI - AD

Wujud Kekompakan Koramil 1401-01/Banggae Bersama Masyarakat Dalam Kerja Bakti Pembersihan Selokan

Majene Sulbar-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Anggota Koramil 1401-01/Banggae bersama masyarakat Lingkungan Camba melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan selokan dengan Panjang 500 meter di Lingkungan Camba Kecamatan Bangge Kabupaten Majene, Kamis (08/02/2024).

Karya Bakti TNI ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kekompakan antara Babinsa Koramil 1401-01/Bangge dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Di sela-sela kerja bakti itu, Serda La Ode Manaf yang merupakan Babinsa di wilayah itu mengatakan, tujuan diselenggarakannya karya bakti ini yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya banjir karena tersumbatnya saluran air.

Lebih lanjut, dia mengatakan, aparat Komando kewilayahan harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat wilayah binaannya, membantu masyarakat dalam hal-hal positif dan memberikan solusi dari setiap permasalahan serta memotivasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Ia juga berpesan, Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk demam berdarah,” tutupnya.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button