PORTAL DAERAH

Penjabat Bupati Lahat Kunjungan Kerja Ke Lapas Kelas IIA Kemenkumham Sumsel

Lahat Sumsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kunjungan Kerja Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP.,M.Si, Tinjau Langsung Selepas lakukan Kunjungan Kerja di Balai Pemasyarakatan kelas II Lahat,
Penjabat Bupati Lahat langsung lanjutkan peninjauan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas kelas II A) satu satunya di Kabupaten Lahat.
Pada hari selasa tanggal” 23/01/2024.

Untuk saat ini, Lapas Kelas IIA Lahat Per tanggal 23 Januari 2024 memiliki penghuni sebanyak 739 orang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas 2A Lahat Imam Purwanto di acara kunjungan dan Peninjauan PJ Bupati Lahat.

Jumlah Penghuni Lapas Kelas IIA Lahat Per tanggal 23 Januari 2024 sebanyak 739 orang, dengan masing masing terdiri Laki Laki 720 orang, perempuan 17 orang dan satu orang anak-anak,” Pungkasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Permasalahan yang dialami para warga binaan yang ada di Lapas kelas IIA Lahat 70 Persen Penyalahgunaan Narkoba, sedangkan sisanya, pidana umum, pencurian dan penipuan.

Lapas Kelas IIA Lahat sudah sangat sempit, dan mohon kiranya kepada pemerintah kabupaten Lahat untuk dapat menyiapkan tempat yang lebih Luas,” ungkap Kalapas.

Dilapas kelas IIA Lahat, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si berpesan kepada seluruh jajaran pekerja di bawah naungan Kementerian Hukum dan Ham agar senantiasa menerapkan tiga M, yakni Menyapa, Mengayomi dan Mengajarkan kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya kepada warga binaan yang ada di wilayah lapas.

Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah untuk Lapas Kelas IIA Lahat, karena hal ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk bisa memberdayakan warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Lahat,” tukasnya.

Diakhir kegiatan, PJ. Bupati Lahat didampingi Oleh PJ Tim Penggerak PKK Lahat memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Pewarta//Mujiyono

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button