PORTAL TNI - AD

Sigap Dan Tanggap, Babinsa Koramil 1425-02 Bangkala Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang

Jeneponto Sulsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis Sukun tumbang hingga menutup badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas bahkan tidak bisa dilewati, di Jln. poros Jeneponto-Makassar tepatnya di Di Dusun Bontosalangka Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Sabtu, 20/01/2024.

Adanya peristiwa tersebut, dengan sigap dan tanggap Sertu Suwardi anggota Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, bersama masyarakat bahu-membahu gotong royong mengevakuasi dengan memotong dan membersihkan ranting serta dahan sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Melalui pesan tertulisnya, Sertu Suwardi menyampaikan bahwa Pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrem menghambat akses jalan dan menimbulkan potensi bahaya, sehingga diperlukan tindakan cepat. Oleh karena itu, kami Babinsa bersama masyarakat dan instansi terkait melaksanakan gotong royong sebagai komitmen dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, ucap Babinsa.

Dengan penuh semangat dan kerja sama yang baik, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Ini adalah contoh konkret dari kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam memberikan kontribusi positif guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua.Pungkas Sertu Suwardi.

(YAP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button