PORTAL DAERAH

Diduga Ditunggangin Masa Di Turunkan Birokrasi Di Pertanyakan,”
Tuntutan Agar PJ Bupati Lahat Batalkan Pjs Kades

Lahat Sumsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Massa Aliansi Rakyat Lahat Menggugat mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat guna menyampaikan aspirasi tersebut. Menurut masa pendemo, Pjs Kades yang dilantik tersebut tidak sesuai dengan prosedur.
Pada hari rabu tanggal”17/01/2024.

menduga demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi masyarakat menggugat terhadap PJ Bupati Lahat tersebut selama ini untuk kepentingan politik Tahun 2024.

“Para pendemo tadi siang sudah ditunggangi oleh kepentingan politik. Mau pilkada tahun depan disinyalir orang demo merupakan sejumlah kalangan masyakat berpendapat bahwa aksi yang diikuti oleh sekitar ratusan massa itu menjalankan misi dari beberapa orang yang berkepentingan terhadap penggantian Pjs Kades dan Pemilu 2024,” kata Meriyansah selaku aktivis dan pengamat Politik kabupaten Lahat.

Menurut Meriyansah sebenarnya tak ada yang salah dengan mobilisasi massa saat aksi unjuk rasa.

Sebab, demonstrasi sejatinya merupakan aktivitas politik yang membutuhkan mobilisasi dukungan seperti fasilitas transportasi atau logistik.

Dia menilai, menjadi salah ketika masa yang dimobilisasi adalah yang tak paham perihal undang-undang yang mereka tolak, Bahkan,” kerap kali masa dikerahkan untuk berbuat kerusuhan.

“Ada sebenarnya aktor intelektual yang mencoba untuk memberikan kesadaran palsu dengan memprovokasi emosi mahasiswa, emosi masyarakat yang masih belajar untuk melakukan satu protes dan perlawanan,” Ujar Meriyansah, SH

Ditambahkan Khoiri alias Ilid Selaku Ketua DPC LSM LAPSI Kabupaten Lahat juga mensinyalir, bahwa di balik gerakan yang dibangun oleh kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Lahat Menggugat itu ditunggangi juga kepentingan politik.

“Bagaimana tidak, saat aksi berlangsung Diduga ada beberapa orang yang dekat bahkan pernah menjadi tim pemenangan salah satu Kandidat Bupati Lahat 2018 silam, dan dikabarkan jagoannya akan mencalonkan diri lagi pada Pemilukada tahun 2024 ini. Ungkap nya.

Menyikapi tuntutan masa saat gelar urun rembuk, PJ Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP.,M.Si. melalui Sekda Lahat, Chandra, SH, MM melalui Asisten I, Rudi Thamrin menyampaikan bahwa, pihaknya menampung aspirasi masa dan akan meneruskan tuntutan masa ini sesuai prosedur yang berlaku.
“Ya, apa yang disampaikan Pak Fauzi tadi. Aspirasi dan dukungannya akan kami sampaikan, Silahkan pendapat yang lain sesuai komando, jangan apa yang disampaikan Pak Fauzi diulang-ulang lagi”, tegas Rudi.

Pewarta//Mujiyono/R.Wilantara/Tim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button