PORTAL DAERAH

Siap Difungsikan, Rutan Buntok Lakukan Instalasi Mesin Penyaring Air Minum Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melakukan instalasi mesin penyaring air bersih yang merupakan transferan barang dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Kegiatan diawasi langsung oleh Kepala Rutan Buntok (Sinardi) dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Zulkifli) dengan tiga orang instalatir sekaligus uji coba dan uji fungsi mesin pengolah air ciremai springs water treatment, Rabu (13/12/2023).

Kepala Rutan Buntok mengatakan bahwa penyediaan mesin penyaring air bersih ini adalah program dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah Rutan Buntok mendapatkan kiriman mesin penyaring air minum yang mana ini sangat membantu untuk ketersediaan air layak konsumsi di Rutan Buntok,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Setelah dilakukan pendataan oleh Pengelola Barang Milik Negara Rutan Buntok (Rahmadi) dan pengecakan kelengkapan barang yang diterima, baru dilakukan instalasi air bersih dan kini sudah dapat difungsikan untuk kebutuhan air minum Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Buntok juga menerangkan instalasi air bersih dilakukan dekat dengan area dapur sehingga mudah diakses untuk penyaluran ke kamar-kamar Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sinardi juga beharap dengan adanya instalasi air bersih menggunakan sistem reverse osmosis ini dapat memenuhi kebutuhan air minum Warga Binaan Pemasyarakatan yang berkualitas serta memenuhi standar air minum.

“Diharapkan dengan tersedianya alat penyediaan air bersih siap minum ini dapat memenuhi kebutuhan air minum Warga Binaan Pemasyarakatan yang tentunya sudah teruji dan memenuhi standar air besih untuk diminum,” harapnya.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button