PORTAL PEMERINTAH

Program Kejari Lahat Masuk Sekolah Memberikan Edukasi Pencerahan Pentingnya Kesadaran Hukum Bagi Para Pelajar Di Usia Sejak Dini

Lahat Sumsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Program Jaksa masuk sekolah yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, disambut Positif oleh para Guru dan Siswa-Siswi yang ada di kabupaten lahat di Bumi Seganti Setungguan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Sumarsono, SH.,MH bersama jajaran nya dan Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Lahat Sumatera Selatan , kegiatan yang di awalin dengan penyampaian kata sambutan dari kepala sekolah SMA Negeri 4 Lahat Dr. Baslini, M.Pd yang sekaligus membuka acara,
Dan kemudian acara tersebut di lanjutkan dengan penyampaian materi olleh-oleh kajari lahat terkait hukum serta institusi kejaksaan RI,
Dan para pesertapun terlihat antusias mengikutin kegiatan JMS dengan memberikan tanggapan maupun pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan.
Pada hari rabu tanggal” 18/10/2023.

Selain bermanfaat program Jaksa masuk sekolah juga memberikan Edukasi kesadaran hukum bagi para Siswa siswi sejak usia dini.

Kepala Sekolah Menengah Atas SMA Unggul Negeri 4 Lahat Dr Baslini, MPd mengungkapkan, sejak awal diberitahu sangat merespon baik adanya program Jaksa masuk sekolah oleh Kejaksaan Negeri Lahat.

Dalam sambutannya Baslini menyampaikan, dengan adanya program Jaksa masuk sekolah dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi siswanya.

Dengan sadar hukum dan motivasi siswa untuk taat hukum tersebut berlangsung di Aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat serta sebagai pemateri dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat,” tegasnya.

Ia mengatakan, dalam Edukasi yang diberikan seluruh peserta yang hadir bisa mengetahui aturan –aturan hukum yang berlaku, dan cara agar menjadi warga sadar hukum serta peningkatan motivasi siswa untuk ke jenjang masa depan dibidang tes masuk Kejaksaan.

Oleh karenanya, kepada para pelajar untuk tidak takut masuk ke Kejaksaan atau menjadi sarjana hukum,” pesan Baslini.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Gunawan Sumarsono, M.Hum menegaskan, adanya program Jaksa masuk sekolah akan memberikan pencerahan kesadaran hukum bagi para Pelajar.

Diakui Kejari Lahat, hal ini sesuai dengan program Kejari Lahat untuk mengurangi tingkat pelanggaran hukum, serta menambah wawasan dan pengetahuan yang bagus kepada siswa siswi yang ada di sekolah-sekokah.

Jika usia dini sudah diberi edukasi bahaya melanggar hukum, maka saat menyelesaikan Study para siswa bisa menjadi SDM yang baik dan berguna dimasyarakat serta Negara,” Pungkasnya Kajari Lahat.

Kejaksaan Negeri Lahat melalui bidang Intelijen akan berkimitmen untuk terus melaksanakan sosialisasi terkait hukum kepada masyarakat kabupaten lahat, terutama pada kalangan remaja-remaja melalui kegiatan jaksa masuk sekolah/JMS, Yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan” Kenalin Hukum, dan jauhi Hukum.

Pewarta://Mujiyon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button