PORTAL HUKUM

Terduga Spesialis Copet Ditangkap Ditengah Keramaian Saat Haul Habib Soleh Tanggul.

JEMBER, COBRA BHAYANGKARA NEWS.

Ribuan jamaah dikejutkan dengan penangkapan terduga spesialis copet ditengah keramaian peziarah saat haul Habib Sholeh Tanggul, di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa timur, pada minggu siang 06/05/2023.

Jajaran banser yang mimang disiagakan untuk membantu mengamankan jalannya haul Habib Sholeh menangkap salah seorang terduga spesialis pencopet di tengah keramaian para jamaah.

Modusnya, terduga pelaku mendekati dan memepet calon korbannya dan pura-pura memakai surban dalam melancarkan aksinya di tengah keramaian.

Salah satu jamaah yang melihat terduga pelaku saat beraksi, memberi tau korban dan mengajak untuk melaporkan kejadian yang di alaminya kepada satuan Banser yang mimang di persiapkan untuk membantu keamanan.

Setelah menerima laporan, satuan Banser langsung bergerak cepat untuk mengamankan terduga pelaku copet tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas pembantu keamanan (Banser) menemukan beberapa Handphone dan dompet yang diduga milik jamaah yang telah menjadi korban pencopetan.

“Akhirnya terduga pelaku kami bawa ke post keamanan demi menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, “kata salah satu anggota Banser kepada media Bhayangkara news.

“Lanjut Anggota Banser,
setelah kami ajukan beberapa pertanyaan terhadap terduga pelaku, ternyata dia mengaku dari Kota Pasuruan
dengan menaiki Bus angkutan umum bersama beberapa orang rekannya.

“Namun sayang nya saat di tanya identitasnya si terduga pelaku ini mengaku tidak membawa KTP, “ucap anggota Banser.

“Jadi sesudah itu terduga pelaku bersama barang bukti langsung kami serahkan ke Polsek Tanggul dan sudah di amankan oleh Aparat setempaat, “tutup nya.

Pewarta ,Rudy.Hrt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button