PORTAL POLRES

KEGIATAN RUTIN JUMAT CURHAT POLRES MALINAU BERSAMA MASYARAKAT MALINAU

Malinau- Cobra_Bhayangkaranews.co.id

Bukan lagi hal baru dengan kegiatan Jum’at Curhat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau bersama jajaran Polsek terus menjalin kemitraan antar lembaga dan elemen masyarakat di sejumlah Desa yang berada di Kabupaten Malinau.

Kali ini, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengunjungi salah satu bengkel motor milik Sdr. Minto warga Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau yang membuka bengkel onderdil motor di Jl. Intimung, Jum’at (3/2).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., dalam penyampaianya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini adalah agenda rutin Polres Malinau dengan tujuan mendengarkan langsung masukan, saran dan pendapat masyarakat terkait pelayanan Polri khususnya masalah Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) diwilayah hukum Polres Malinau.

Saat melakukan dialog, Minto turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Polres Malinau tersebut di bengkelnya. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini lingkungan disekitar tempat tinggalnya khususnya di Desa Malinau Kota selama ini aman, tidak terjadi pencurian atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Bisa dibilang setiap hari tempat kami disni sering dikunjungi patroli Polisi baik siang maupun malam hari, syukur alhamdulillah hingga saat ini diseputaran tempat tinggal kami aman pak,” kata Minto

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan pada kegiatan Jum’at Curhat ini, kita mendengarkan keluhan warga masyarakat, baik tentang situasi Kamtibmas, ataupun tentang kinerja Polres Malinau, sehingga dapat kita jadikan sebagai analisa evaluasi untuk meningkatkan kinerja Polres Malinau agar semakin baik serta upaya meningkatkan menjaga stabilitas situasi Kamtibmas.

“Siang ini kita sudah melakukan dialog bersama Sdr. Minto selaku pemilik bengkel. Saya juga berterima kasih kepada Sdr. Minto dan kawan-kawan disini sudah membantu menjaga kekondusifan wilayah disekitar tempat tinggalnya berjalan kondusif. Tentunya ini semua atas peran aktif masyarakat dan kehadiran personel kami dilapangan dengan meningkatkan patroli-patroli baik siang dan malam hari,” terang Andreas

Selanjutnya, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., menambahkan dan menegaskan kepada pemilik bengkel agar tidak dan jangan membeli atau menjual oli ilegal atau oli palsu dan diharapkan harus benar-benar mengecek ke asliannya.

“Kami sampaikan juga himbauan kepada pemilik bengkel agar dapat menjual barang dagangannya dengan baik dan tidak curang sehingga tidak ada pihak atau konsumen yang dirugikan. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar tidak segan-segan melapor kepada Kepolisian jika menemukan orang yang menjual oli atau pelumas palsu maupun tindak kriminalitas lainya,” tambahnya

Ia juga berpesan, pada saat melakukan seting motor untuk tetap menaati peratuan dalam berlalulintas serta jangan mencoba di jalan umum karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain.

Ditambahkan oleh Kapolres Malinau sembari berpamitan, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap situasi cuaca saat ini sehingga nantinya dapat mengurangi dampak resiko dari situasi cuaca yang kurang baik saat ini.

“Kami himbau agar kita semua tetap bersiaga menghadapi cuaca saat ini, karena curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini berdampak merendam di sejumlah wilayah di Kabupaten Malinau. Jadi saya minta kita semua untuk tetap tenang dan waspada termasuk dalam pengawasan kepada anak-anaknya. Jangan biarkan mereka bermain air pada saat banjir ini apalagi ditepian sungai tanpa sepengetahuan orang tua, ” tutup Andreas.

Pewarta: Jauhari Efendi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button