PORTAL DAERAH

Pejabat (Pj) Bupati Hadiri Rapat Paripurna Ke 12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) laksanakan rapat persetujuan bersama antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan yang dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Bapak DR. H Deddy Winarwan. S.STP, M.Si dan DPRD Kab Barsel terhadap RANPERDA tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023. (Selasa 5/ 9/ 2023 ) di gedung Paripurna DPRD Kab. Barsel.

Sidang paripurna DPRD bersama Pemkab Barsel dalam rangka persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubanhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun 2023.Pada rapat Paripurna Ke-12 masa persidangan III tahun 2023.

” Alhamdulilah pada hari ini kita telah mengikuti kegiatan persetujuan bersama Rapat Paripurna bersama Pimpinan dan anggota DPRD, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pimpinan DPRD Kab. Barsel yang telah meyetujui Raperda tentang APBD-P, ” Ucap nya Pj Bupati.

Pj Bupati menambahkan ” Dan kami punya tugas untuk menyampaikan kepada bapak Gubernur paling lambat 3 (Tiga) hari sejak berita acara diterima oleh Eksekutif Pemerintahan Daerah, kemudian ini akan dibahas maksimal 15 (Limabelas) hari dari sejak tanggal diterima di tingkat Propensi dan dibahas kemudian dibahas di Kementerian Dalam Negeri Dirjen Otonomi Daerah “.

” Tentu saja APBD-P ini melalui tahapan-tahapan dan kaedah-kaedah Tatib DPRD, dan yakin lah APBD-P ini disusun untuk mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Barsel “.tutup nya Pj Bupati H Deddy Winarwan.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kab.Barsel meyampaikan ” Rapat Paripurna hari ini adalah tahap dari pembahasan pembuatan Rancangan-Rancangan Pemerintah Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khusus untuk Perubahan” Ucap nya Ketua DPRD Barsel

Ia menambahkan ” Untuk mekanisme saya seperti APBD murni, yaitu dimulai dari persiapan umum Anggaran, Anggaran Perubahannya begitu juga dengan plafon anggaran, kemaren juga sudah dibahas dan sudah diparipurna juga tentang kesepakatan kebijakan umum anggaran ini dengan VVAF dengan Pj Bupati juga, hari hanya legitimasi untuk pembuatan dasar hukum untuk dilaksanakan ” Pungkas nya Ketua DPRD
Ir. Farid Yusran.

Sawalun. DLPejabat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button