PORTAL DAERAH

Pelayanan Rutin Posyandu Lewat Puskesmas Tatapaan Diapresiasi Masyarakat

Pelayanan Rutin Posyandu Lewat Puskesmas Tatapaan Diapresiasi Masyarakat

Minsel // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kepala pusat kesehatan masyarakat (Kapuskes) dr. Ingrid Pricilia Friline Gerungan bersama perawat lainnya kembali laksanakan pelayanan kesehatan di Desa Paslaten Satu kecamatan Tatapaan.

Pelayanan kesehatan yang sering dilaksanakan puskesmas Tatapaan adalah bertujuan atau sasaran nya kepada ibu ibu hamil, anak anak dibawa 5 tahun, dan lansia.

Pelayanan Rutin Posyandu Lewat Puskesmas Tatapaan Diapresiasi Masyarakat

Dengan pelayanan Rutin puskesmas Tatapaan disetiap bulannya pasien mendapatkan pelayanan penimbangan berat badan, tinggi badan, Pelayanan imunisasi rutin, pemeriksaan penyakit tidak menular, pemeriksaan ibu hamil.

Disisi lain pelayanan posyandu tersebut terlihat wartawan media ini bahwasanya para lansia, dan ibu hamil mendapat pelayanan khusus makanan bergizi seperti telur rebus, kacang hijau yang di bagikan seperti biasanya setiap bulan.

Pelayanan Rutin Posyandu Lewat Puskesmas Tatapaan Diapresiasi Masyarakat

Tepatnya Kamis19/9/24 Kepala puskesmas Tatapaan dr. Ingrid Gerungan dalam pelayanan posyandu kini menjelaskan, ” Kegiatan Posyandu yang di selenggarakan di Desa Paslaten satu ini merupakan pelayanan Rutin kami puskesmas Tatapaan disetiap bulannya.
Sasaran posyandu adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Juga manfaat posyandu adalah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu, Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.
Dari penimbangan tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Hal itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan sasaran utama atau program Prioritas.” Jelas dr. Ingrid

(Demsy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button