PORTAL DAERAH

Pj Bupati Barsel Lepas Lomba Sepeda Hias

Pj Bupati Barsel Lepas Lomba Sepeda Hias

Buntok // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantam Tengah (Kalteng) mengadakan lomba sepeda hias dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Barito Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2024 di halaman stadiun Batuah Buntok,dibuka dan dilepas secara resmi oleh Pj. Bupati Barito Selatan
Dr.H. Deddy Winarwan.M.Si.

Lomba sepeda hias itu diikuti diikuti dengan antusias oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu. Sepeda di hias sedemikian rupa ada yang menyerupai burung, ada yang menyerupai ikan, ada yang menyerupai kapal, ada yang menyerupai speedboat, ada yang menyerupai kapal terbang, ada yang menyerupai mobil, bahkan rumah dan lain sebagainya. Sehingga lomba sepeda hias tersebut berlangsung meriah dan antusiasme masyarakat menyaksikan atau menonton dari pinggir jalan yang dilalui para peserta hias.

Pj Bupati Barsel Lepas Lomba Sepeda Hias

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan, hari jadi Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024 ini mengusung tema yaitu bersama berkarya mewujudkan Barito Selatan yang maju dan sejahtera adalah mengisyaratkan kepada kita bagaimana kita bersama-sama bergotong-royong untuk memajukan Kabupaten Barito Selatan yang kita cintai ini sehingga menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera kedepannya.

Perwujudan dari tema hari ulang tahun tersebut tergambarkan dalam filosofi lomba sepeda hias beregu saat ini yaitu wujud dari berkarya tergambar dalam upaya untuk membuat hiasan hiasan pada sepeda yang akan ikut lomba. Wujud dari bersama-sama atau kebersamaan tergambar dalam upaya-upaya dari regu regu sepeda hias untuk menjaga kekompakan, keserasian dan keseragaman dalam bersepeda di sepanjang lomba.

Selanjutnya tambah Pj. Bupati, wujud dari maju atau kemajuan adalah tergambar dari upaya setiap regu untuk mencapai finish yang sudah ditentukan. Terakhir yaitu wujud dari sejahtera tergambar pada saat regu peserta sampai ke garis finish dan memenangkan hadiah lomba. Sebagaimana tadi disampaikan oleh ketua panitia bahwa lomba sepeda hias ini diikuti oleh puluhan regu dengan beberapa kategori yaitu katagoriSD/MI sederajat, SMP MTSN sederajat SMA SMK sederajat, dinas instasi dan umum.

“Pembagian beberapa kategori dimaksud adalah untuk memberikan ruang kepada peserta lomba untuk mengembangkan kreativitas menciptakan kreasi melalui seni menghias sepeda. Melalui kegiatan ini saya mengajak semua masyarakat ikut berpartisipasi untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Barito Selatan dengan hal yang positif melalui ide pemikirannya menciptakan karya nyata demi mendorong pembangunan Kabupaten Barito Selatan dengan lebih baik juga menumbuhkan jiwa nasionalisme pada generasi muda. Ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial seluruh lapisan masyarakat Selatan kabupaten Barito Selatan”, tutur Pj. Bupati.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button