PORTAL TNI - AD

Wujud Kepedulian TNI, Koramil Pamboang Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai Yang Tersumbat

Majene Sulbar-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dipimpin langsung Danramil 1401-02/Pamboang Lettu Inf Usman Kardi, personel Koramil Pamboang bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan aliran sungai yang menuju ke laut dari sampah dan pasir yang menutup aliran sungai tersebut.
Senin (04/03/2024).

Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, yakni senantiasa membantu kesulitan masyarakat serta menjadi motivator dalam kegiatan-kegiatan kerja bakti dan gotong royong.

Lettu Inf Usman Kardi mengatakan, kerja bakti ini dilakukan karena aliran sungai di bawah jembatan Pamboang yang menuju ke laut tersumbat sampah dan pasir laut. Hal ini perlu mendapat perhatian khusus karena dengan tersumbatnya aliran sungai, bila hujan deras air akan meluap dan menyebabkan banjir.

“Sambil menunggu adanya bantuan alat berat untuk membersihkan sampah dan pasir laut yang menutupi aliran sungai ini, kita bersama-sama melakukan upaya semaksimal mungkin agar air sungai bisa mengalir,” tuturnya.

Danramil Pamboang itu juga menyampaikan, meski dengan peralatan seadanya, para anggota Koramil dan masyarakat tetap semangat dan bahu membahu menggali saluran air agar air sungai dapat dialirkan ke laut.

“Kita semua berharap segera ada dukungan alat berat untuk menggali pasir yang menyumbat aliran sungai ini sehingga air sungai dapat mengalir lancar ke laut. Bila didiamkan terlalu lama, takutnya malah akan menimbulkan masalah baru,” harap Danramil.

//YAP RAJA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button