Uncategorized

Jaga Kebersihan Pantai, Koramil Banggae Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Majene Sulbar – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Upaya menjaga kelestarian alam, anggota Koramil 1401-01/Banggae bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di sekitar Pantai Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Jumat (09/02/2024).

Pada kegiatan tersebut, Danramil 1401-01/Banggae Kapten Inf Julius Embatau menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak supaya terus membersihkan pantai agar bebas dari sampah-sampah plastik. Kegiatan membersihkan pantai ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Upaya penanganan sampah seperti ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun kedepannya akan terus kami lakukan. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, hal ini supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” jelas Danramil.

Selain itu kami berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah di bibir pantai.

“Kerja bakti ini juga sebagai bentuk sinergitas yang baik antara TNI dan masyarakat, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan pantai dan mengajarkan warga tentang pentingnya menjaga alam,” tutup Danramil.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button