PORTAL DAERAH

Rutan Kelas II Buntok Gandeng Dinas PUPR Guna Perencanaan Bantuan Renovasi Penataan Kawasan Lingkungan.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelass IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan dalam rangka pendampingan teknis survei lokasi rencana kegiatan penataan kawasan lingkungan Rutan Buntok pada Selasa (30/1/2024).

Tim dari Dinas PUPR ini dipimpin oleh Yuyun Meilufar selaku Penelaah Bangunan Gedung dan Permukiman. Kepala Rutan Buntok, Sinardi menjelaskan bahwa kedatangan tim PUPR tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dalam rangka perencanaan bantuan renovasi penataan kawasan yang terendam banjir di Kabupaten Barito Selatan salah satunya Rutan Buntok.

“Kita laksanakan koordinasi dengan PUPR terkait perencanaan bantuan renovasi penataan kawasan terutama wilayah yang terendam banjir salah satunya di Rutan Buntok,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok juga mengatakan yang saat ini menjadi prioritas adalah blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) karena apabila terjadi banjir yang paling terdampak lebih dulu adalah blok hunian.

“Saat ini yang menjadi prioritas adalah blok hunian WBP karena apabila terjadi banjir, yang paling terdampak lebih dulu adalah blok hunian dan genangan banjir juga cukup tinggi sehingga mengganggu aktivitas para warga binaan,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok berharap dengan adanya koordinasi bersama Dinas PUPR ini serta perencanaan bantuan renovasi penataan kawasan di lingkungan Rutan Buntok bisa berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Barito Selatan dan Dinas PUPR atas dukungan dan kerja samanya dalam mendukung program kerja di Rutan Buntok. Semoga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Kepala Rutan Buntok.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button