PORTAL TNI - POLRI

Waspada Banjir Dandim 1012 – Buntok Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Banjir

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kodim 1012 – Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyelenggarakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana banjir.Bertempat di Makodim.
Rabu (27/12/2023)

Hadir pada kesempatan tersebut Plh. Bupati Barito Selatan Maskur, SH MH, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, SIP, Wakapolres Barsel Kompol Johari Fitri Casdi, SIK dan yang mewakili Kajari Barito Selatan

Usai upacara Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Henrdo Wacaksono mengatakan, hari ini Alhamdulillah bersama dengan Plh. Bupati Barito Selatan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana banjir. Juga hadir dari forkopimda kepolisian dan kejaksaan. Kemudian juga dihadiri oleh personel anggota TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemuda Pancasila dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komando atas Bapak Kasad, Bapak Pangdam, Bapak Danrem dalam rangka mengatasi khususnya perpindahan cuaca dari panas ke hujan, dan kita sudah beberapa daerah mengalami banjir. Dengan mempersiapkan segala material, personil dari instansi terkait personil dari instansi terkait dengan tujuan agar kita siap, baik perlengkapannya maupun manusianya. Apabila tiba-tiba ada banjir di wilayah Kabupaten Barito Selatan kita dengan sigap bersama-sama menuju daerah tersebut untuk mengatasi tanpa harus mengumpulkan dulu atau pun menginventarisir dulu manusianya atau dengan alat-alatnya jadi kita langsung siap bergerak dengan BPBD, Polisi dan TNI serta instansi terkait Pemda”, ujar Dandim.

Sementara itu Plh. Bupati Barito Selatan Maskur mengatakan saya selaku Plh. Bupati Barito Selatan atas nama Pemerintah Daerah tentunya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Dandim tentunya ini sinergitas antara pemerintah daerah TNI Polri dan seluruhdan jajarannya dalam mengantisipasi masalah banjir

“Tentunya ini merupakan sedia payung sebelum hujan. Sebelum terjadi banjir kita telah melaksanakan apel siaga sehingga seluruh persiapan untuk mengatasi banjir atau apa apabila nanti terjadi banjir kita sudah siap semua. Kita sudah check personil dan juga peralatan. Sudah siap semua sehingga apa apabila nanti terjadi banjir kita sudah siap bersama TNI Polri dan pemerintah daerah. Kita siap mengantisipasi dan juga membantu masyarakat yang terkena dan terdampak banjir tersebut. Dihimbau kepada masyarakat Barsel tentunya mempersiapkan diri juga seperti membersihkan saluran air, jangan membuang sampah sembarangan dan lainnya”, ujar Maskur.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button