PORTAL DAERAH

WBP Rutan Buntok Ikuti Perayaan dan Ibadah Natal Bersama Lingkungan GKE Maranatha Buntok

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berkesempatan melaksanakan Perayaan dan Ibadah Natal bersama dengan lingkungan GKE Maranatha Buntok yang digelar di Gereja Oikumene Ewanggelion Rutan Buntok, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ibadah natal diikuti oleh dua puluh delapan orang warga binaan pemasyarakatan yang beragama nasrani dan katolik. Dipimpin oleh Pdt. Eria Putrianti dan Pdt Novi Etiance dari lingkungan GKE Maranatha Buntok.

Perayaan dan Ibadah Natal di Rutan Kelas IIB Buntok kali ini mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Bdk. Lukas 2:14) dengan sub tema “Damai Sejahtera Allah Mendamaikan Hati Setiap Insan Sebagai Alat Kemuliaannya di Dunia ini”.

Kepala Rutan Buntok (Sinardi) menyampaikan dalam sambutannya berharap perayaan natal ini menjadi momentum bagi WBP untuk memperbaiki dan memperbaharui hidup dengan mengimplementasikan ajaran agama dengan baik.

“Kiranya moment natal ini menjadi pembaharuan hidup bagi WBP dengan mengimplementasikan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, sehingga warga binaan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Kegiatan perayaan dan ibadah natal diisi juga dengan sambutan ketua pelaksana dari Gereja GKE Maranatha Buntok, penyerahan bingkisan natal, ibadah dan persembahan pujian-pujian oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button