PORTAL DAERAH

Kalapas Kemenkumham Kelas IIA Lahat Menghadirin Undangan Rapat Persiapan Hibah Tanah Di Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat

Lahat Sumsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rapat Persiapan Pengadaan Lahan Lapas Hibah Tanah dari Pemda kabupaten Lahat Sumsel, Lembaga
Pemasyarakatan Kelas IIA lahat Kemenkumham mememenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Lahat dalam Rapat Persiapan Pengadaan lahan, Lapas kelas IIA Lahat hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat yang bertempat di Aulla, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat Sumsel.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PRKPP, Bapak Limra Naupan, ST., M.T., Perwakilan Polres Lahat, Perwakilan BPN Lahat, Camat Lahat Selatan. sementara Lapas Kelas IIA Lahat dihadiri oleh Kalapas, Bapak Imam Purwanto, Kasubbag TU, Bapak Firzon, S.Ag. dan Yopi Endriyuka, SE.
Pada hari jum’at tanggal” 03/11/2023.

dalam rapat ini, Kalapas menyampaikan tugas pokok fungsi lapas berdasarkan uu no 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan, dan kondisi lapas lahat saat ini dimana saat ini narapidana berjumlah 725 Orang. Sesuai dengan apa yg disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Bapak Ilham Djaya pada saat bertemu dengan Bupati Lahat beberapa waktu lalu, terkait apa yang dibutuhkan bagi lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lahat, Harapannya bahwa pada tahun depan sudah ada kepastian terkait lokasi tanah Lapas yg baru, sehingga dapat segera dihibahkan dan dapat dilakukan pembangunan untuk lapas yang baru dan dimanfaatkan untuk sebaik mungkin,” Pungkasnya Kalapas kelas IIA Lahat.

Kepala Dinas PRKPP sendiri menyampaikan bahwa lokasi lapas di arahkan ke daerah Lahat Selatan, sesuai dengan rencana pembangunan relokasi gedung perkantoran Kabupaten Lahat. Studi kelayakan sendiri sudah di setujui, terkait kecocokan lahan misalnya air bersih, dll, serta Anggaran yang di siapkan untuk 3 hektar.

Camat Lahat Selatan menyambut baik rencana pembangunan Lapas bagi area lahat selatan, karena bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di area lahat selatan, beliau bersedia membantu dalam mencari lahan yang kira-kira cocok bagi pembangunan Lapas,

Polres lahat pun menyampaikan bahwa dari Polres mendukung sepenuhnya dan siap membantu pelaksanaan kegiatan pengadaan Lahan untuk keperluan pembangunan Lapas ini.

Rapat dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar, besar harapannya sinergitas ini dapat terus terjalin baik dalam menjalankan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pemerintahan Kabupaten Lahat SumSel.

Pewarta://Mujiyono

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button