PORTAL TNI - AD

Kodim 1713/LJ Siap Mendukung Operasi Zebra Cartenz Polres Lanny Jaya

Tiom – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kodim 1713/Lanny Jaya siap mendukung dan menyukseskan operasi zebra cartenz tahun 2023 Polres Lanny Jaya, yang mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai tahun 2024”.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf Triyono Hadiyanto usai mengikuti upacara apel gelar pasukan operasi zebra cartenz tahun 2023, bertempat di Lapangan Apel Polres Lanny Jaya, Kampung Yokobak, Distrik Nogi, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (04/09).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada anggota dan keluarga besar Kodim 1713/Lanny Jaya agar melengkapi seluruh administrasi dan kelengkapan kendaraan apabila keluar rumah.

“Kami juga akan memerintahkan kepada para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 1713/Lanny Jaya agar segera mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat luas. Tentunya melalui pendekatan yang humanis dan dapat dipahami dan diterima oleh masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dikatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

”Untuk Pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz – 2023 kali ini diprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen namun tidak secara instan, dalam arti diharapkan masyarakat bisa melaksanakan disiplin berlalu lintas tidak hanya bila ada petugas Polantas namun tetap disiplin berlalu lintas walaupun tidak ada petugas,” ucap Kapolres Lanny Jaya.

Pewr//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button