PORTAL POLRES

Polres Bondowoso Berikan Pemahaman Bahaya Narkoba Lewat Jumat Curhat di Kelurahan Sekarputih

BONDOWOSO| COBRA BHAYANGKARA NEWS

Berita-kompas. Com – Program Jumat Curhat selama ini merupakan Program untuk mendekatkan anggota kepolisian dengan masyarakat.

Dan melalui program Polres Bondowoso ini, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluh kesahnya ke instansi kepolisian terkait pesoalan yang ada khususnya masalah Hukum.

Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan Sekarputih, Yani Ekowati, SP. pada saat memberi sambutan di acara Program Polres Bondowoso Jumat Curhat di Pendopo Kelurahan Sekarputih, Jumat (11/08/2023).

Pihaknya juga juga mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Tegalampel dengan adanya program Polisi RW.

“Melalui program tersebut Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tegalampel khususnya Kelurahan Sekarputih akan semakin aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia juga berharap di Tahun 2023 dan 2024 yang merupakan tahun politik, masyarakat Kelurahan Sekarputih tetap harmonis dan saling menjaga keamanan.

” Terutama di lingkungan sekitar, untuk itu Kami mohon petunjuk dari Polres Bondowoso agar situasi politik tetap kondusif.” Imbuh Lurah Sekarputih.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bondowoso, melalui Kabag Ops, Kompol R. Heru Wahyudi, SH. mengatakan kalau Jumat Curhat kali ini membidik terhadap permasalahan penangkapan narkoba yang dinilai sudah meresahkan saat ini.

“Dan melalui program ini dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi pada masalah Narkotika atau Narkoba untuk menangkal dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba,” Tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan kalau Polisi saat ini tak hanya melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan narkotika saja.

“Tetapi Polisi juga melakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan Kami berharap agar Masyarakat proaktif untuk melaporkan apabila mengetahui ada Warga sekitar yang mengedar atau menjual barang haram tersebut, jangan takut Kami rahasiakan juga Kami siap melindungi semua pelapor. ” Ujar Kabag Ops.

Terpisah, Camat Tegalampel, Yoyok Jalu Santoso, S. Stp. MM. berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, ke depan masyarakat bisa lebih nyaman dan aman, apalagi saat ini sudah ada program Polisi Rw yang koordinasinya polisi sampai ke tingkat RW.

“Dengan hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bondowoso khususnya Kecamatan Tegalampel.

Sementara itu, disamping Program Jum’at Curhat, Polres Bondowoso juga bagikan 30 paket Sembako kepada lansia yang ada di Kelurahan Sekarputih Kec. Tegalampel

(Bam” S).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button