PORTAL TNI - AD

Dandim 0405/ Lahat Pimpin Giat Tanam Jagung Sebagai Program Unggulan Ketahanan Pangan

LAHAT SUMSEL – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Kav Dwi Satrio, dan Koordinator Penyuluh Kabupaten Lahat, Kustanto SP dan jajaran melakukan penanaman bibit jagung, Selasa” 18/07/2023.

“Manfaatkan lahan kosong, Kodim 0405/Lahat melaksanakan penanaman jagung dilahan seluas lebih kurang 2 hektar, yang terletak di lahan Demplot Kodim 0405/Lahat di Jalan Residen A. Razak Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Perwira Staf, Anggota Kodim 0405/Lahat, Petugas PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Pupuk Indonesia dan Masyarakat Kelompok Tani Serumpun Jaya Kecamatan Lahat.

“Penananam jagung yang kita laksanakan ini, merupakan upaya pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, sekaligus sebagai Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 0405/Lahat,” ucapnya,

Menurutnya, program ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna pencapaian dan peningkatan ketahanan pangan nasional,
Serta sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” terang Dandim 0405/Lahat

“Pada kesempatan tersebut, Dandim 0405/Lahat juga menghimbau, kepada seluruh Babinsa untuk terus memberikan contoh kepada masyarakat yang terbaik,” Ucapnya .

Pewarta//Mujiyono,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button