PORTAL DAERAH

Sataretanan Sumenep Berdaya Gelar Silaturrahim Guna Tegaskan Kembali Gagasan Sumenep Mandiri.

SUMENEP, COBRA BAHYANGKARA NEWS

Sataretanan Sumenep Berdaya menggelar silaturrahim antar anggota yang dikemas dengan Konsolidasi dan Halal Bihalal pada Minggu (14/5/2023).

Acara yang mengambil tema “Menegaskan kembali Gagasan Sumenep Mandiri” ini bertempat di Hotel C1 kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Direktur Sataretanan Sumenep Berdaya, Ajimuddin menyampaikan, Tema ini diambil dalam rangka mengingatkan diri sendiri dan banyak teman dan juga sebagian masyarakat Sumenep bahwa menjadi Kabupaten dengan status Berkembang tidak bisa berlama-lama. Sebab kata Aji, sapaan karib Ajimuddin dari segi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sumenep sudah waktunya naik kelas, minimal menjadi wilayah Maju untuk selanjutnya mampu Mandiri.

“Kegiatan ini diadakan demi menjaga tali silaturahim dengan para dan masyarakat kita sendiri. Sebagai apapun kita, berbeda tugas ataupun jalan di hadapan kita, silaturahim itu harus kita jaga. Sebagaimana pesan moral Islam tentang “the power of Silaturahim”. Papar Direktur Sataretanan Sumenep Berdaya ini melalui pesan tertulisnya. Senin (15/5).

Selain itu, sambung Aji, Halal-bihalal ini juga menjadi sarana saling mengingatkan diri sendiri bahwa kita kata Direktur Sataretanan Sumenep Berdaya ini layak berdamai dengan segala keadaan.

“Peradaban dunia yang kian maju harus kita hadapi dengan kreativitas bersama, dengan kecerdasan serta cita-cita bersama. Sudah bukan masanya untuk mencari-cari kelemahan orang-perorang yang sampai kapanpun, tidak akan ada ujungnya,” sambungnya.

Silaturrahim dan Halal Bihalal yang digelar Sataretanan Sumenep Berdaya ini kata Aji, sama sekali tidak ada maksud untuk kegiatan politik kekuasaan sebab, Aji menyampaikan pihaknya masih satu barisan dengan masyarakat kabupaten ujung timur pulau Madura.

“Jadi, Silaturahim dan halal-bihalal tidak dimaksudkan untuk kegiatan politik kekuasaan. Kami, SATARETANAN SUMENEP BERDAYA tetap berada satu barisan dengan masyarakat Sumenep secara umum,” pungkasnya.

Sementara pembina Sataretanan Sumenep Berdaya KH. Mohammad Solehuddin A Waris Ilyas alias Ra Mamak menyampaikan, bahwa melalui forum ini pihaknya menghimbau untuk menjadi masyarakat yang cerdas dan mampu berfikir cerdas untuk kemajuan kabupaten Sumenep menuju kabupaten yang lebih baik dan maju.

“Kita di sini adalah orang-orang yang mampu berfikir, di sini tokoh-tokoh pemikir semua sudah.” Demikian salah satu ungkapan Ra Mamak dalam sambutannya.

( Rahman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button