PORTAL POLRES

Binmas Polres Barsel Sosialisasi PKPMDan Mengaktifkan Siskamling Di Desa Sanggu

Cobra_Bhayangkaranews.co.id.
Buntok – Polres Barsel – Binmas – Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng menggelar Giat Sosialisasi PKPM dan mengaktifkan kembali Siskamling di Desa Sanggu Kec.Dusun Selatan ,Kabupaten, Barito Selatan
Buntok, jumat (31/3/2023) siang.

Dalam kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kasat AKP Hardi Sugito bersama personel Binmas di Kantor Desa Sanggu yang Juga turut hadir Kepala Desa dan Stap serta Ketua BPD dan Stap, Ketua RT 1,2 dan 3 dan juga Ketua MPA, Tomas,Toga,Toda,Linmas dan masyarakat.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Hardi menyampaikan, tujuan memsosialisasi PKPM dan Siskamling kepada Masyarakat agar kantibmas bisa terjaga demi menciptakan suasana aman,damai,tentram.

“Melalui Sosialisasi ini untuk kesiapa menjelang Pemilu 2024 nanti yang pada tahun 2023 ini sudah memasuki tahapan-tahapan”ujar Hardi.

“Rencana pembinaan/pelatihan Linmas Desa akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Barsel serta mengaktifkan kembali Poskamling dan pembentukan PKPM untuk membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam memecahkan masalah yang ada di Desa”.

Pada Kesempatan itu Hardi juga menyampaikan “agar membantu menyampaikan himbawan kepada warga/masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla)”pungkas nya.

Di kesempatan yang sama Ketua BPD Desa Sanggu menyampai.
“Tentang Linmas yang ada Di Sanggu ini terkendala pendanaan terkait Insentif dan banyak Linmas yang sudah mengundurkan diri”ujar nya.

Tokoh masyarakat menyambut baik dengan ada sosialisasi pembentukan PKPM dan Linmas agar terjalin hubungan sebagai kemitraan Masyarakat dan Polri untuk menciptakan keadaan yang aman,damai dan tentram.

Sawalun.DL.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button