PORTAL DAERAH

Pemdes Bangsring Libatkan Perguruan Tinggi, Tes Seleksi untuk Lowongan Perangkat Desa
5 Maret 2023

Banyuwangi,CobraBhayangkaranews.co.id

Tes seleksi pengisian lowongan perangkat desa Kepala Dusun di Desa Bangsring Kecamatan wongsorejo Banyuwangi digelar Di Universitas Tujuh Belas Agustus 45 ( UNTAG ) Banyuwangi diikuti 8 peserta. 4-3-2023.

Pemdes Bangsring sengaja menggandeng Untag Banyuwangi, agar nantinya betul betul orang yang mempunyai kemampuan cukup sesuai dengan kriteria,yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana ( Panpel ) untuk menempati posisi yang dibutuhkan.

Bukan itu saja dengan melibatkan Untag Banyuwangi hasil seleksinya lebih Taran Spartan dan independen sebab hasil tes langsung diumumkan setelah selesai acara seleksi,jadi tidak ada waktu Jedah , artinya mengantisipasi titipan dari pihak pihak lain.

Sudah ada MoU Pemerintahan Desa Bangsring dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (TP3D) dengan perguruan tinggi selaku pelaksana tes seleksi perangkat desa.

Pemerintah kecamatan hanya memfasilitasi, kewenangan ada di TP3D. Pelaksanaan tes menjadi tanggung jawab perguruan tinggi, termasuk pengamanan, SDM dan lainnya, ucap Torik selaku kasi pemerintahan kecamatan.

Para pelamar nantinya akan mengisi kekosongan kepala Dusun yaitu Dusun Paras Putih Desa Bangsring Kecamatan wongsorejo Banyuwangi.

Peserta seleksi harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba. yang mengikuti seleksi, harus sudah lolos verifikasi dari Desa mendapat izin Dari Kepala Desa.

Pelamar harus mampu mengoperasikan komputer, seperti microsoft word, excel, power point dan lainnya, dibuktikan dengan hasil tes Yang dikeluarkan oleh Untag Banyuwangi.

Semua persyaratan calon perangkat desa tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2022 tentang pedoman dan tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Dari delapan peserta seleksi yang lolos dengan meraih nilai terbaik yaitu Pertama Anisya Maulidya s.pi dengan Nilai 88,58 kedua Nur Hasanah dengan nilai 75,67,ketiga Firman Ardiansyah S.Ak dengan Nilai 74,17

Nurhadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button