PORTAL DAERAH

Menurut Sekda, Ini Penyebab Banjir di Sejumlah Wilayah Padang Sidempuan

Padang Sidempuan – Cobra Bhayangkara News

Hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Padang Sidempuan mengakibatkan banjir dibeberapa daerah. Salah satu daerah yang dilanda banjir berada di desa Goti dan Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Minggu 19/02/2023

Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan, H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes di dampingi Asisten Perekonomian dan Adm. Pembangunan, H. Rahuddin Harahap yang turun langsung ke lokasi banjir menjelaskan penyebab terjadinya banjir adalah adanya tunggul-tunggul pohon yang hanyut terbawa arus air yang meluap dan tersangkut hingga menyumbat di beberapa parit besar (drainase) dan jembatan sepanjang drainase.

“Ada sekitar 40 rumah yang terdampak, dan dari pantauan kita, terlihat banyak tunggul-tunggul pohon dan sampah ranting yang terbawa arus air kemudian tersangkut hingga menyumbat gorong-gorong dan jembatan disepanjang drainase, yang mengakibatkan meluapnya air hingga menggenang kepermukiman warga” ujar sekda.

Kemudian pada kesempatan itu, Sekdako Letnan juga menyampaikan pemerintah melalui dinas-dinas terkait seperti BPBD, Damkar dan Satpol PP sudah mengerahkan satuan-satuan tugas untuk membantu warga melakukan pembersihan.

“Kita sudah mengarahkan alat berat dan satuan-satuan tugas seperti BPBD, Damkar, Satpol PP dan dinas Perhuhungan dan iuga dibantu oleh TNI/Polri untuk membantu warga melakukan pembersihan dan mengatur lalu lintas dan Alhamdulillah semua sudah terkendali, arus air sudah lancar dan surut, tinggal melakukan pembersihan di rumah-rumah warga yang terdampak” ucap Sekda.

Pewarta ( Andi Hakim Nasution ) )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button