TRANSPORTASI LAUT

Polairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Giat Quick Wins Kepada Kelompok Masyarakat Nelayan Di Desa Mandar.

Banyuwangi, Cobra_Bhayangkaranews.co.id
Dalam kegiatan pelaksanaan quick wins pada program pertama kalender tahun 2023 meliputi Program Penertiban dan Penegakan Hukum bagi organisasi Radikal, Intoleransi dan anti Pancasila yang dilakukan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 – 1 – 2023.
Yang di ikuti langsung oleh Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H bersama anggota yang terdiri dari Wakasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Iptu Herlan Suherlan, ketua RT kawasan pesisir Sahnan dan 20 orang masyarakat nelayan desa Mandar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa pengaruh paham radikalisme telah menjalar ke berbagai sendi kehidupan masyarakat, merambat ke media sosial yang merupakan sarana yang paling mudah untuk menyebarkan paham radikal. Oleh karenanya Kompol Masyhur Ade, S.I.K,. M.H. memberikan beberapa atensi kepada masyarakat nelayan yang harus dilakukan untuk mencegah adanya radikal, intoleransi dan anti Pancasila, yaitu;

  1. Menggunakan media sosial dengan bijak.
    Selalu Cek kebenaran berita yg kita dapatkan merujuk pada berita nasional. Jangan gampang menyebar video, foto yg belum kita tau kebenarannya.
  2. Melawan kebencian dengan kebaikan
    Bahwa kejahatan merajalela bukan banyaknya jumlah penjahat, tapi karena diamnya orang-orang baik. Sebarkan kebaikan, menunjukkan bahwa kita tidak takut dengan ancaman teroris/kelompok orang yang anti Pancasila.
  3. Mengikuti acara dialog/sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk memperbanyak informasi.
  4. Proaktif untuk mempelajari pengetahuan ilmu agama. Jika ada hal-hal yang membingungkan dalam hal agama maka tanyakan langsung kepada yang lebih tau agar tidak salah paham.
  5. Melaporkan hal-hal yang mencurigakan
    Apabila mendapat video ataupun konten / foto yang mengarah atau mengajak kebencian, anti pancasila dan lain sebagainya jangan segan-segan untuk melaporkan kepada pihak keamanan.

Disamping itu juga, dengan adanya bantuan dari Kepolisian Polairud Polresta Banyuwangi kepada Nelayan berupa alat pelampung dengan harapan untuk menjalin kerja sama yang baik guna menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan diadakannya kegiatan quick wins ini agar pemahaman dan wawasan masyarakat nelayan di Pantai boom Ds. Mandar terkait dengan radikalisme, kita bisa mengambil sikap bagaimana untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bisa menangkal sedini mungkin penyebaran dari paham paham radikalisme serta anti pancasila

( KOKO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button