PORTAL KEBAKARAN

Rumah Di Muncar Ludes Di Lahap Sijago Merah

Banyuwangi.Cobra_Bhayangkaranews.co.id gotong royong memandamkan api Desa Kedungrejo kecamatan Muncar,

“Api Kembali melalap rumah warga Muncar, kali ini terjadi di dusun kalimati, Rt.01 Rw.05 Desa Kedungrejo kecamatan Muncar Banyuwangi Pada Hari Rabu 4 Jan 2023 14.30 wib.

Sementara itu korbannya adalah Basir (65) seorang nelayan yang mengalami kerugian satu rumah terbakar total dan diperkirakan mengalami kerugian 50 juta Rupiah.

Selanjutnya Adis (65) pekerjaan nelayan dan Rahmat (40) yang berprofesi wiraswasta masing-masing mengalami kerusakan bagian samping rumah karena lokasinya bersebelahan dengan rumah Basir. Keduanya mengalami kerugian masing-masing 20 juta rupiah.

Kapolsek Muncar AKP Imron SH, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan Telah terjadi kebakaran rumah warga dusun kalimati Rt.01 Rw.05 Desa Kedungrejo kecamatan Muncar pada Jam 14.30 Wib di duga konsleting arus pendek listrik.

“Seorang saksi mendengar ada suara ledakan di rumah korban kemudian melihat api mengepul di atas atap rumah lalu menjerit dan meminta tolong kepada warga sekitar” terang Kapolsek.

“Kemudian Warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Warga bernama Surahman (53) langsung melaporkan kepada Kasun dan diteruskan ke Polsek Muncar. Jam 15. 55 wib api dapat di padamkan oleh berbagai pihak termasuk forpimka Muncar turun ke lokasi bersama pihak Damkar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Muncar Trisetia Supriyanto mewakili forpimka Muncar mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah membantu bergotong royong memadamkan api dengan sigap dan kompak kemudian api berhasil dikuasai.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu memadamkan api dan kedepannya semua warga masyarakat selalu berhati-hati, agar kejadian yang seperti ini tidak terulang kembali”
pungkasnya.

( Nurhadi )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button