Uncategorized

Pesona 4 Pantai Wisata Di Pesanggaran Banyuwangi.

Banyuwangi ,Cobra_Bhayangkaranews.co.id Cocok Untuk Liburan Tahun Baru
Sabtu, 31 Desember 2022 .

Suasana destinasi wisata Pantai Pulau Merah, di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwang.

Akhir tahun 2022 tinggal hitungan hari. Sudahkah ada rencana mau liburan kemana?. Empat destinasi wisata pantai diujung selatan Banyuwangi, Jawa Timur, atau wilayah Kecamatan Pesanggaran ini penting untuk dimasukan kedalam daftar referensi.

Dengan panorama penuh keindahan. Keempat tempat wisata ini juga memiliki hamparan pasir indah nan perawan. Karena terus bersolek, kini pemandangan destinasi tersebut makin mempesona.

berikut ini daftar tempat wisata pantai di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, yang kini jadi makin mempesona :

  1. Pantai Pulau Merah
    Pantai Pulau Merah, berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi unggulan Bumi Blambangan.

Di sini, wisatawan akan disuguhi hamparan pasir putih dan bersih. Deburan ombak khas pantai selatan. Dan gundukan pulau dibibir pantai, yang menjadi ciri tempat wisata, sekaligus menjadi cikal bakal terbentuknya nama Pulau Merah.

Pulau tersebut akan berubah warna kemerahan ketika senja Makin membuat betah mata siapa saja yang melihat.

Meski selalu ramai pengunjung, Pantai Pulau Merah, senantiasa bersih dan indah. Terlebih sejak beberapa tahun belakangan, tempat wisata pantai ini banyak di minati pengunjung.

  1. Pantai Gumuk Kancil
    Lokasi Pantai Gumuk Kancil berada tak jauh dari Pantai Pulau Merah. Tepatnya disisi sebelah baratnya. Meski
    tergolong baru, tempat wisata yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ini cukup menjadi idola.

Maklum, pengunjung yang didominasi kaum milenial bersama pasangan, sangat dimanjakan dengan keberadaan sejumlah Gazebo. Di bangunan berbahan kayu tersebut, mereka bersantai, bercengkerama dan bercanda ria.

  1. Pantai Cemara Pancer
    Seperti namanya, destinasi yang satu ini memang dipenuhi pohon cemara. Suasananya pun cukup teduh.

Pantai Cemara Pancer ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga. Atau pasangan dimabuk asmara yang hendak menghabiskan waktu berdua dengan penuh syahdu.

Pantai Cermara Pancer berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Lokasinya berada di kampung nelayan Pancer.

Selain memiliki hamparan pasir yang indah, wisata pantai ini juga dilengkapi sederetan spotselfie. Ada pula barisan Gazebo, menara pantau dan lainnya.

Fasilitas yang makin melengkapi serta menambah kenyamanan wisatawan .

Satu lagi, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cemara Pancer, juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner Seafood. Paling menjadi favorit adalah olahan lobster.

  1. Pantai Mustika
    Pantai Mustika, terletak bersebelahan dengan Pantai Cemara Pancer. Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam pantai yang indah. Wisatawan juga bisa menikmati sensasi masakan lobster.

Tempat wisata pantai dengan barisan UMKM dengan cet berwarna-warni ini terus bersolek. Maka tak heran, dari tahun ke tahun, pemandahan yang disuguhkan makin indah dan menawan
Sama seperti lainnya.

Wisata Pantai yang Murah Meriah
Berkunjung ke 4 destinasi wisata pantai di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, dijamin tidak akan membuat kantong bolong. Harga tiket masuk cukup murah meriah. Sangat tidak sebanding dengan pemandangan yang akan ditemui pengunjung.

Pantai Pulau Merah, Pantai Gumuk Kancil, Pantai Cemara Pancer dan Pantai Mustika, sangat cocok bagi rombongan keluarga, sekawanan milenial atau menghabiskan waktu libur dengan orang tersayang.

Maka, tidak salah jika anda memutuskan untuk berwisata atau menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke 4 tempat wisata pantai di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

( Nurhadi )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button