PORTAL DAERAH

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Buntok Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kalteng) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Warga Binaan Pemasyarakatan tampak antusias untuk menyalurkan suaranya demi pemimpin masa depan Indonesia, Rabu (14/2/2024).

Warga Binaan Pemasyarakatan dipanggil satu persatu untuk memasuki lapangan lokasi TPS. Mereka mengantre untuk mendapat giliran mencoblos di bilik suara dengan penjagaan yang ketat. Rutan Buntok juga bersinergi dengan pihak kepolisian dalam melaksanakan pengamanan pada TPS.

Kepala Rutan Buntok (Sinardi) mengatakan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Buntok ada 188 orang, namun yang ikut dalam Pemilu tahun 2024 ada 139 orang.

“Per hari ini jumlah WBP ada 188 orang, namun yang ikut dalam Pemilu tahun 2024 ada 139 orang. Mereka yang ikut memilih merupakan WBP yang hak pilihnya sudah terdata di TPS 901 Rutan Buntok,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Hadir Pj. Bupati Barito Selatan (Deddy Winarwan), Sekda Barsel (Edy Purwanto), Dandim 1012/Btk (Hendro Wicaksono), Kapolres Barsel (Asep Bangbang Saputra) didampingi Kepala Rutan Buntok beserta jajaran memantau langsung Pemilu 2024 di Rutan Buntok.

Sinardi menjelaskan pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB yang dilakukan di dalam rutan. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Barsel, KPU, Bawaslu, APH serta rekan-rekan yang tergabung sebagai Anggota KPPS dan para saksi yang telah membantu kami di sini untuk melaksanakan pemilu yang jujur, adil dan bebas,” pungkasnya.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button