PORTAL DAERAH

Lounching Gerakan Transisi PAUD Ke SD

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng)
Lounching Gerakan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan dan Edukasi Pendidikan Anak Usia Dini ,Guru SD Kelas Rendah Dan Bunda Paud Desa, Kelurahan, Kecamatan se- Barsel.
Bertempat Gedung Jaro Pirarahan Buntok.
Selasa.1/ 8/ 2023. Jam 09.00.WIB

Hadir pada acara tersebut Pj Bupati Barsel Bapak Dr.H.Deddy Minarwan.S.STP, M.Si beserta Bunda PAUD Barsel Hj.Erna Deddy Minarwan.
Serta turut hadir dari Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Pendidik Dasar dan Pendidik Menengah, Ibu Dona Paramita Kasubja Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran bersama
Bapak Anugrah Mi,roz Dzulfikar Staf Kasudja Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Menengah, hadir sebagai Narasumber.

Jajaran Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala SOP, Asisten I, II,III, Camat ,Lutuh,Kepala Desa, Bunda Paud Kecamatan dan Desa.

Pj Bupati Barsel H.Deddy Minarwan Menyampaikan kata sambutan mengatakan.
” Pada tanggal 28 Maret 2023, Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah meluncurkan Program Gerakan Transisi PAUD Ke- SD yang menyenangkan,ini adalah merupakan gerakan yang bertujuan untuk memudahkan anak dalam beradaptasi dengan lingkungan baru disekolah”,Ucap nya.

Menteri PKRT Menyampaikan bahwa peryataan bersama untuk mendukung Transisi PAUD Ke- SD, cerminan dari semangat merdeka belajar yang dilakukan bersama dengan gotong royong dalam mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan dan berpusat pada peserta didik.

Pj.Bupati Barsel menyampai pesan ada 5 (Lima) peran utama dari guru SD kelas rendah.
” Pertama, Berfokus pada pengembangan keterampilan membaca, menulis dan berhitung yang merupakan landasan penting bagi pembelajaran kebih lanjut di tungkat SD.
Kedua ,menciptakan lingkungan yang menarik ,meyenangkan dan kondusif,menginspirasi minat belajar,kreativitas siswa. Ketiga, metode belajar sesuai dengan perkembangan anak, bermain ,media visual,kegiatan kreatif lainnya.
Keempat, membantu siswa mengembangkan keterampilan sosial,berinteraksi dengan teman sebaya untuk mengajarkan nilai-nilai persahabatan.Dan yang kelima, berkomonikasi secara teratur dengan arang tua,wali murid untuk melaporkan perkembangan akademis prilaku siswa”, Tutup nya nya H.Deddy Minarwan

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button