PORTAL DAERAH

Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana.S.Sos Berikan Bantuan Korban Banjir Di Enam Kecamatan.

BUNTOK – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana.S.Sos secara terus menerus memimpin penyaluran bantuan kepada korban banjir di Enam (6) Kecamatan di wilayah Kab.Barsel.

“Adapun bantuan berupa sembako tersebut akan disalurkan kepada Tujuh (7) ribu lebih warga yang tetdampak banjir yang yersebar di enam Kecamatan di wilayah kita” Ucap nya Lisda.
Rabu.5/4/2023

Saat memantau dan menyalurkan kepada warga terdampak korban banjir di Desa Danau Ganting,dan Kalaihien Kec.Dusun Selatan.

“Dua desa yang kita kunjungi di Kec.Dusun Selatan hari ini yang merupakan wilayah banjir terparah dari desa lainnya yang ada di Kecamatan tersebut” Terang nya Lisda.

Terkait hal ini,lanjut nya Lisda.Pemerintah Kab.Barsel juga sudah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.
Disamping menyalurkan bantuan pihaknya juga membangun posko dan dapur umum di Kelurahan Buntok Kota fan juga posko kesehatan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR),Dinas Perhubungan dan Perumahan dan Pemukiman serta Pertanahan juga melakukan sejumlah antisipasi.

“Antisipasi tersebut diantaranya apa bila ada margin jalan yang menghambat banjir supaya dijebol terlebih dahulu agar tidak menghambat arus air” Terang nya.

Selain itu Lisda juga menyampaikan,banjir yang terjadi saat ini diakibatkan tingginya intensitas hujan dan banjir kiriman dari Kab.Murung Raya dan Barito Utara.

“Saat ini debit air diwilayah Kab.Mura dan Kab.Batara sudah surut dan mengirim kewilayah Barsel,sehingga debit air dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan.Kita harapkan dalam beberapa hari kedepan debir air di wilayah Barsel ini sudah turun” Pungkas nya.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button