Uncategorized

Nahas, Seorang Laki-laki paru baya Di Jember Kena sengatan listrik

Jember, Bhayangkaranews.co.id  – TJ (19) Warga asal Lumajang korban tersengat aliran listrik membersihkan dahan atau ranting pohon yang terletak di Dusun Krajan Barat RT. 003/RW. 015 Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Rabu (28/12/2022).

Menurut Kapolsek Jelbuk AKP. Soegijanto, S.Pd mengatakan, dari hasil keterangan dari saksi, semula korban merempesi dahan ranting pohon yang melintang ke kabel listrik. Karena tepat di depan rumah korban ada tiang listrik PLN dengan tinggi kurang lebih 5 Meter.

“Kemudian korban memanjat pohon mahoni, dengan tujuan merempesi dahan ranting yang melintang ke kabel listrik tersebut,” kata Kapolsek Jelbuk.

Oleh karena itu, pada saat korban merempesi dahan ranting menggunakan celurit, di perkirakan mengenai atau menyentuh kabel sehingga korban tersengat aliran listrik.

“Lalu korban terpental dan kakinya tersangkut di atas ranting pohon, setelah melihat kejadian tersebut saksi Musrifah berteriak minta tolong. Dan saksi Ws,To, SN dan Zn menurunkan tubuh korban dan langsung di larikan ke Puskesmas Jelbuk untuk di lakukan perawatan,” tambahnya.

Lanjut Soegijanto, hasil olah TKP ditemukan luka bakar akibat tersengat aliran listrik ditangan kiri, Kemudian ditemukan bekas potongan ranting rempesan dibawah pohon mahoni tempat kejadian dan ditemukan kabel PLN kondisi terbuka.

“Selanjutnya kondisi korban setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Jelbuk. Kemudian dirujuk ke RS Soebandi Jember saat ini kondisi korban sudah membaik,” tuturnya (jn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button