PORTAL DAERAH

PKBM Papa lagar Kota Bitung Akhirnya Mengadakan Acara Tatap Muka Dengan Para Siswa Baru Di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung.

PKBM papa lagar kota Bitung akhirnya mengadakan acara tatap muka dengan para siswa baru Di taman Kesatuan bangsa (TKB) Kota Bitung.

SULAWESI UTARA ||
COBRA BHAYANGKARA.NEWS


Pada kemarin, Minggu (28-7-2024), Pukul 17:00 WITA, Akhirnya PKBM Kota Bitung Sekali Lagi Mengadakan Acara tatap muka untuk menyambut para siswa yang baru mendaftar sekaligus melakukan perkenalan diri Baik dari siswa maupun Tutor Di PKBM Papa lagar kota Bitung usai Kelulusan Para siswa PKBM Papa Lagar Kota Bitung Yang kemarin. Setelah Para siswa PKBM Papa lagar yang kemarin telah lulus dari Ujian Literasi dan Numerasi Di PKBM Papa Lagar Kota Bitung.

lalu Pada Hari Minggu Kemarin, Akhirnya Para Tutor mengadakan acara tatap muka untuk menyambut kedatangan para siswa yang baru masuk Di PKBM Papa Lagar dan bukan hanya itu saja Para Siswa PKBM Papa Lagar Kota Bitung dan para tutor Di PKBM Papa Lagar juga mengadakan Diskusi Singkat bersama para siswa Dengan Tema Diskusinya adalah ‘Materi Sosialisasi Anti korupsi’. Dan Juga Pada Saat Acara tatap muka tersebut bukan hanya para tutor yang menghadiri acara tatap muka tersebut Di dalam acara tatap muka itu juga di hadiri oleh pemerintah setempat yaitu Kelurahan Bitung tengah untuk mendengarkan tentang Tema Yang Akan di bahas Di dalam acara tatap muka itu.

PKBM papa lagar kota Bitung akhirnya mengadakan acara tatap muka dengan para siswa baru Di taman Kesatuan bangsa (TKB) Kota Bitung.

Dan Didiskusi itu juga dijelaskan mengenai alasan mengapa Tema itu di angkat kedalam Acara tatap muka Pada saat itu Adalah, Dikarenakan Kasus Korupsi Yang barusan terjadi Di Kota Bitung Sulawesi Utara Pada Hari Sabtu 27 Juli 2024.

“Sebenarnya Tujuan Saya membawa tema ‘Materi sosialisasi anti Korupsi’ ini ke dalam Diskusi Singkat Bersama para siswa yang baru Di PKBM papa lagar ini adalah Tidak Lain dan tidak bukan untuk mendidik,Menekankan, Sekaligus Memperingati para siswa agar para siswa ini mempunyai 9 nilai anti korupsi ini. supaya mereka terhindar dari tindakan pelanggaran hukum Pidana yaitu Korupsi Yang dapat merugikan negara dan masyarakat Di dalam NKRI Yang tercinta kita ini”ucap Tutor Pada saat memimpin diskusi tersebut.

Lalu Di dalam Pembahasan diskusi tersebut disitu berisi tentang betapa pentingnya kita untuk mempunyai 9 nilai anti korupsi, dan berikut 9 nilai anti korupsi tersebut.

  1. Berani.
  2. Peduli.
  3. Mandiri.
  4. Sederhana.
  5. Disiplin.
  6. Jujur.
  7. Adil
  8. Kerja keras.
  9. Tanggung jawab.

(Arya kaiko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button