BENCANA ALAM

Musholla Kelurahan Kalilo Terkena Luapan Sungai Akibat Diguyur Hujan Terus Terusan”

Banyuwangi Cobra-Bhayangkaranews.co.id

Akhir – akhir ini cuaca buruk yang menyelimuti Kabupaten Banyuwangi.Sepanjang hari sejak pagi hari hingga malam di Banyuwangi di guyur hujan tak kunjung reda.11/2/2023.

BMKG dan meteorologi memprediksikan cuaca buruk akan dialami hingga minggu kedepan.Hujan lebat dan disertai angin kencang akan dirasakan warga Banyuwangi khususnya warga yang dekat dengan bibir pantai.

Dan secara kebetulan yang dialami warga kelurahan kalilo kecamatan kota ini “mereka merasakan dampak akibat hujan yang berkepanjangan hingga rumah dan musola terkenak dampak luapan air kalilo yang tinginya hampir 40 cm.

Menurut salah satu warga banjir tersebut datangnya dengan tiba tiba.Sangking besarnya sampai meluap dan masuk ke pemukiman padat penduduk termasuk di musholla.Semoga tidak ada korban adanya banjir ini cetusnya.

Memang tidak seperti biasanya sungai Kalilo ini banjir besar hingga meluap seperti ini mungkin ada sampah ataupun pohon yang menghambat jalannya derasnya arus aliran sunggai ini. Dan semoga banjir ini segera berkurang karena kasian rumah rumah yang di bawah yang berdampingan langsung dengan sungai ini.

Harapan warga dengan adanya banjir ini supaya pemerintah lebih sigap dan selalu memantau warganya supaya tidak lagi sembarangan membuang sampah rumah tangga di sepanjang sungai ini.Karena akan menghambat aliran sungai tersebut dan bukan hanya itu karna jika ada sampah yang selalu menumpuk disungai pasti akan mencemari laut dan juga pantainya.

Tim Cobra Sri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button