PORTAL DAERAH

Kanwil Kemenkumham Kalteng Monev Pelaksanaan P2 HAM Di Rutan Kelas IIB Buntok.

Kanwil Kemenkumham Kalteng Monev Pelaksanaan P2 HAM Di Rutan Kelas IIB Buntok.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok untuk memantau pelaksanaan Program P2 HAM. Kamis (18/7/2024).

Kedatangan tim Monev dipimpin langsung oleh Kepala bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Bapak Karyadi, yang didampingi oleh jajarannya. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi kondisi fasilitas, pelayanan terhadap narapidana, serta implementasi program-program P2 HAM di Rutan Buntok.

Dalam keterangannya, Bapak Karyadi menekankan pentingnya pelaksanaan P2 HAM di Rutan Buntok sebagai upaya untuk memastikan hak-hak asasi manusia para narapidana terlindungi secara maksimal. Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan kondisi fasilitas di Rutan Buntok sesuai dengan prinsip-prinsip HAM yang berlaku.

Selain itu, tim Monev juga memberikan masukan dan rekomendasi kepada pihak rutan terkait upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi program-program P2 HAM. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan para narapidana.

Salah satu tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melakukan evaluasi langsung terhadap kondisi fasilitas, ketersediaan layanan dasar, serta perlakuan terhadap narapidana di dalam Rutan Buntok.

“Kami mengapresiasi inisiatif dari Tim Bidang HAM Kemenkumham Kalimantan Tengah yang telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan ini. Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa hak-hak asasi manusia setiap narapidana dihormati dan dilindungi sesuai dengan standar yang berlaku,” tutup Kepala Rutan Buntok, Sinardi.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button