PORTAL DAERAH

Luar Biasa Perjuangan Para Tokoh Masyarakat Dusun Pantai Rejo Kelurahan Pakis Ancar.

Banyuwangi cobra-bhayangkaranews.co.id

Banyuwangi-cobra-bhayangkaranews.co.id .Sungguh ironis dusun yang maju dan terkenal dengan keindahan alam dan pantai baharinya” ternyata tersembunyi dan tertutupi dengan banyak kekurangan.

“Dusun pantai rejo kelurahan pakis ancar kecamatan kota ini”terkenal dengan ikon wisatanya, yang begitu indah dan pas buat sekedar melepas kejenuhan.namun sayang dibalik keindahan pantai dan lautnya’teryata penduduknya masih banyak kekurangan dan hampir tidak diperhatikan oleh pemerintah.tangal.05/02/2023.

Salah satu kekurangan warga pantai rejo”adalah tanah kubur,menurut salah seorang penduduk pantai rejo 2menegaskan”memang benar adanya bahwa di dusun kami belum memiliki tanah kubur.jika ada kematian terpaksa harus dimakamkan jauh didekat kelurahan sana karna disana satu satunya tempat pemakaman umum.ungkapnya.

Memang sudah bertahun tahun warga pantai rejo ini belum memiliki tanah kubur umum sendiri. Dan kami berharap semoga ada pihak donatur yang sudi meringankan beban dan penderitaan kami”terutama menganai tanah kubur ini.dan kami sudah sosialisasi dengan semua bejabat pemerintahan setempat supaya dusun pantai rejo diperhatikan mengenai tanah kubur ini. namun kami tidak pernah direspon maupun diperhatikan.ungkapnya.

Suwatu acuan dan pembelajaran buat kita semua,bagaimana solitnya jika ada kematian dilingkungan keluarga kita,jika dusun dan desanya tidak memiliki tanah makom atau tanah kubur sendiri, secara umum .ngiris rasanya jika hal ini terjadi pada kekeluarga kita.

Salah satu pengurus masjid atau takmir masjid,adakan pertemuan dalam rangka adakan pertemuan para tokoh masyarakat dan mengundang merangkul MEDIA COBRA. sebagai tamu kehormatan untuk membahas dan mencari solusi supaya permasalahan mengenai tanah kubur ini cepat dan bisa teratasi secepat mungkin.

Dusun pantai rejo adalah dusun yang berdekatan dengan laut.dusun ujung timur dari kelurahan pakir ancar ini” memang sulit dan memang tidak bisa apabila tanah disekitar dusunya digunakan untuk pemakaman umum”selai dangkal dengan airnya juga sering terdampak abrasi pasang air laut.

Dan satu satunya solusi adalah harus membeli tanah yang agak jauh dari pemukiman warga dusun pantai rejo.yang media tanahnya aman dari abrasi pantai maupun banjir akibat hujan.karna sejak dahulu lingkungan pantai rejo ini selain rawan akibat abrasi juga rawan dari banjir.pungkas.

Pewarta”Cahyo,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button