PORTAL TNI - AD

Kodim 1422/Maros Tanam pohon Mangrove Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin Ke-67

Maros Sulsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-67 pada tahun 2024, Kodim 1422/Maros bersama istansi terkait melakukan penanaman 1000 pohon mangrove di Dermaga Bonto Bahari Desa Bonto Bahari Kecamatan Bontoa Kab. Maros.
Jum’at (24/05/2024).

Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus, dalam hal ini diwakili Mayor Czi Muh. Ilyas (Kasdim 1422/Maros) menjelaskan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bagian dari program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam rangka menyambut HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-67, yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Satuan jajaran Korem 141/Toddopuli.

“Kegiatan ini dilakukan dengan menanam ribuan bibit mangrove di lahan seluas 1 hektare, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasdim, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, khususnya dalam menjaga kelestarian hutan mangrove dan ekosistem laut. Mangrove berperan penting dalam menahan abrasi dari ombak besar serta mengurangi emisi karbon.

Sementara itu, Kapten Inf Sulle (Pasi Ter Kodim 1422/Maros) mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Maros dan seluruh Istansi terkait serta jajaran Kodim dan Pemerintah Desa Bontoa yang telah berkontribusi dalam penyediaan ribuan bibit mangrove.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Forkopimda kabupaten Maros, para Perwira Staf, Danramil, Babinsa Jajaran Kodim, dan aparatur pemerintah kecamatan, desa, dan masyarakat Desa Bontoa.

Yap AjA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button