PORTAL TNI - AD

Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Abdya Uji Garjas Periodik I

Abdya- COBRA BHAYANGKARA NEWS

Seratusan prajurit jajaran Kodim 0110/Abdya melaksanakan tes Kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2024, di lapangan Kipan C Yonif RK 115/MK Desa Rambong Kecamatan Setia, Senin (20/5/2024).

Pelaksanaan uji Garjas prajurit ini meliputi Samapta A lari 12 Menit, Samapta B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan uji ketangkasan renang dasar militer jarak 50 meter.

Pelaksanaan uji Garjas tersebut diawasi langsung oleh tim Jasmani Korem (Jasrem) 012/Teuku Umar.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Pasiops Lettu Inf Razali menekankan kepada jajaran prajurit agar pelaksanaan uji Garjas periodik I dapat dilaksanakan dengan serius untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan secara terpusat maupun mandiri/perorangan.

“Ini merupakan program rutin komando atas, tujuannya untuk memelihara sekaligus membina fisik personel secara berkala,” ujarnya.

Lanjutnya, Pasiops menjelaskan sinkronisasi nilai uji Garjas tersebut digunakan sebagai bahan administrasi satuan untuk kelengkapan Usul Kenaikan Pangkat (UKP), pendidikan dan program lainnya.

“Laksanakan uji Garjas ini dengan semangat dan tetap perhatikan faktor keamanan, karena yang tau akan kondisi fisik adalah anda sendiri,” tandasnya.

Pewrt//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button