PORTAL DAERAH

Dinas PUPR Barsel Lakukan Pengukuran Rencana Pembangunan IPAL dan Bantuan Renovasi Penataan Kawasan Lingkungan Rutan Kelas IIB Buntok

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan yang disambut oleh Kepala Rutan Buntok (Sinardi) dan Kepala Subseksi Pengelolaan (Muhammad Nur), Kamis (7/3/2024).

Ini merupakan kunjungan kedua kalinya Dinas PUPR dalam rangka koordinasi pematangan rencana pengukuran dan pembangunan IPAL (instalasi pengolahan air limba) serta perencanaan bantuan renovasi penataan kawasan yang terendam banjir di lingkungan Rutan Buntok.

Sinardi menyambut baik kedatangan Tim dari Dinas PUPR dan menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik ini dalam mendukung program kerja serta pembinaan bagi narapidana di Rutan Buntok.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi atas kerja sama yang diberikan Pemerintah Daerah dan Dinas PUPR Barsel. Terkait perencanaan ini selanjutnya akan kami koordinasikan dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Karutan Buntok mengatakan perencanaan bantuan renovasi penataan kawasan yang terendam banjir di lingkungan Rutan Buntok difokuskan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan karena kondisi bangunannya yang lebih rendah dan lebih dahulu terendam banjir.

Tim Dinas PUPR juga melakukan survei dan pengukuran secara langsung ke lapangan terkait penentuan lokasi strategis pembangunan IPAL dan perencanaan renovasi penataan kawasan yang terendam banjir pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Buntok juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button